Kamis, 22 April 2010

Rampingkan Tubuh dengan Berjalan Jinjit

Bentuk badan penari balet yang proporsional sering membuat iri para wanita yang memandangnya. Gerakan balet seperti berjalan jinjit ternyata membuat tubuh bugar serta dapat menurunkan berat badan.

Para peneliti dari Universitas Harvard menemukan alasan mengapa wanita lebih rentan gemuk. Berat badan wanita gampang naik karena mereka kurang bergerak dan tidak berjalan berjinjit.

Tim peneliti Amerika yang dipimpin Daniel Lieberman menguji para atlet profesional dan non-atlet. Mereka menemukan, berjalan bertelanjang kaki di rumput serta berjalan jinjit membantu mempertahankan kebugaran. Uniknya, dua metode berjalan sederhana itu juga bisa merampingkan dan menurunkan berat badan lebih cepat.

Sebenarnya, dengan postur tubuh dan gaya berjalan ala penari balet, wanita mampu membentuk lekuk tubuh lebih baik. Jenis latihan yang paling berpengaruh adalah menghindari postur tubuh membungkuk.

Timbunan lemak dinilai alasan mengapa postur tubuh seseorang cenderung membungkuk. Pakar menyarankan pengembangan latihan kebugaran yang menyertakan varian gerakan jinjit.

0 komentar:

Posting Komentar